3 Inspirasi Bisnis Ramadhan yang Bisa Dilanjutkan Sampai Setelah Lebaran, Auto Cuan!

"Supaya bisa menghasilkan uang dan mengisi waktu puasa dengan kegiatan positif, yuk coba ide bisnis Ramadhan yang menguntungkan. "

3 min read

Bisnis Ramadhan merupakan salah satu kegiatan dalam mencari peluang rezeki tambahan, bahkan menjadi awal mencoba usaha. Di bulan berkah tersebut sudah pasti setiap orang berbondong-bondong mencari ide kreatif dalam membuka usaha baru. Maka dari itu membantu dalam meningkatkan lapangan pekerjaan serta variasi bisnis yang melengkapi berbagai kebutuhan. 

Tentunya dalam membuka usaha ini Anda tidak perlu bisa mulai dari modal kecil sekalipun. Dengan mempertimbangkan bisnis-bisnis rumahan. Kini mencoba kreasi dari makanan sampai barang-barang lebih mudah. Banyak sekali trend makanan luar sampai lokal sehingga bisa dibuat inovasi baru dengan nilai-nilai estetika dari ide kreatif sendiri seperti beberapa rekomendasi berikut.

 Inspirasi Bisnis Ramadhan yang Bisa Dilanjutkan Sampai Setelah Lebaran


1. Menjual Takjil 

Untuk bisnis Ramadhan pastinya sudah jelas identik dengan menu berbuka puasa, jadi Anda bisa mencoba menjual beraneka ragam jenis takjil. Yang pastinya identik dengan goreng-gorengan ataupun membuat jenis jajan terbaru. Umumnya Anda juga bisa menjual di pasar sampai pinggir jalan karena dibulan ini identik kegiatan ‘ngabuburit’.  Jadi bisa berjualan cukup di sore hari saja.

Menjual Takjil
Takjil

Selain itu pasti di bulan Ramadhan menginginkan minuman segar setelah seharian menahan dahaga dan cuaca tropis Indonesia. Anda bisa membuat beberapa pilihan minuman dingin seperti es buah, es teler, timun suri, blewah, kolak dan masih banyak lagi. Kini juga banyak trend di media sosial terkait resep-resep minuman terbaru dengan rasa yang unik dan pastinya menarik perhatian. 

2. Menjajakan Berbagai Jenis Buah

Dalam melengkapi makanan sehat selain dari manis-manisan buatan tentunya Anda juga bisa menjajakan berbagai jenis buah. Membuka bisnis Ramadhan ini pasti banyak dibutuhkan untuk pencuci mulut ataupun dijadikan berbagai aneka makanan. Lengkapi buah menyegarkan seperti semangka, pepaya, anggur dan sebagainya. Jadi menambah serat harian yang segar dan nikmat.

Jual Buah
Jualan Buah

Bahkan umumnya sebuah kumpulan tertentu selalu mencari penjual parsel untuk menyumbang atau adanya kegiatan. Jadi Anda bisa membuka ide usaha ini yang tentunya memiliki pendapatan lebih pasti karena setiap orang selalu memesan puluhan hingga ratusan box. Bahkan juga saat mendekati lebaran pastinya membutuhkan parsel sebagai THR atau sembako pada kerabat terdekat. 

Baca Juga : Hidup Terarah Setelah Tahu Review Principle of Power

3. Koleksi Setelan untuk Lebaran

Kini banyak sekali trend mengenai outfit lebaran yang pastinya Anda bisa juga menawarkan beraneka ragam koleksi baju muslim. Tentunya bisa lengkap family set, serta desain terbaru bagi anak-anak muda. Bahkan trend ‘bukber’ pastinya selalu mengenakan  dress code tertentu. Jadi Anda bisa membuka bisnis Ramadhan ini dengan  memberikan berbagai model baju tertutup untuk sehari-hari. 

Setelan untuk Lebaran

Tidak lupa dengan hal ini intensitas ibadah bagi para umat muslim selalu lebih ditingkatkan lagi sehingga permintaan mengenai perlengkapan salat juga sangat tinggi. Bahkan ingin memiliki koleksi baru untuk melakukan salat tarawih saat datangnya Idul Fitri. Anda bisa memberikan model mukena mewah, sajadah, tasbih dan Al-Qur'an. Bahkan perlengkapan pria seperti koko, peci dan sebagainya. 

Dalam mempertimbangkan bisnis Ramadhan yang mungkin baru Anda buka saat bulan berkah ini coba dari lingkungan sekitar terlebih dahulu. Pastikan survei kebutuhan lingkungan tempat tinggal agar membuat usaha makanan atau kebutuhan lainnya lebih berinovasi. Kini banyak trend di media sosial yang selalu ingin dicoba setiap orang, Anda bisa membuka usaha tersebut dengan ciri khas tersendiri.  

Sudah lupa untuk meningkatkan penghasilan tersebut berjualan lebih mudah karena Anda bisa melakukan promosi secara online. Sudah banyak aplikasi pendukung untuk melakukan order secara online agar membantu meningkatkan banyaknya pelanggan. Tidak lupa sekaligus memiliki lapak atau dirumah saja dalam berjualan di lingkungan tempat tinggal. 

Posting Komentar