Ramadhan Sebentar Lagi, Lakukan 5+ Tips Pilih Outfit Ramadhan Ini Biar OOTD Makin Kece

" Mau hangout saat puasa? Lakukan tips pilih outfit Ramadhan berikut supaya makin keren. "

2 min read

Outfit Ramadhan merupakan salah satu hal yang patut Anda persiapkan di minggu-minggu menjelang bulan suci. Apalagi banyak sekali varian outfit yang bisa dipilih untuk dipakai untuk dipakai di bulan berkah. Untuk memudahkan Anda dalam memilih mana outfit untuk bulan Ramadhan yang terbaik, maka simak tipsnya di bawah ini.

Outfit Ramadhan Ini Biar OOTD Makin Kece

1. Sesuaikan Bahan dengan Kenyamanan Anda

Outfit Ramadhan tentu saja harus nyaman digunakan, karena Anda jelas bisa menggunakannya seharian untuk melakukan berbagai kegiatan produktif. Apalagi, di bulan Ramadhan, akan ada lebih banyak kegiatan produktif yang bisa dikerjakan, salah satunya adalah ibadah. Maka sudah pasti, bahan atau kain yang digunakan harus nyaman dipakai, seperti kain polyester, nilon, kain cotton, dan lainnya.

2. Pilih Style yang Menurut Anda Paling Bagus

Semakin majunya jaman, maka semakin banyak juga pilihan yang bisa Anda lihat di katalog butik atau bahkan di media sosial mengenai desain hijab. Sudah pasti, dengan banyaknya pilihan dan kategori desain yang disuguhkan, Anda akan bingung memilih yang mana yang terbaik. Hal untuk menangani hal tersebut adalah dengan menyortirnya berdasarkan desain, contohnya adalah desain baju minimalis.

Baca Juga : Principle of Power

3. Usahakan Pilih yang Sesuai Syariat Islam

Outfit Ramadhan yang sesuai syariat Islam maksudnya adalah pakaian yang tertutup sesuai anjuran Tuhan dalam kitab-Nya. Baju yang dimaksud adalah baju yang menutupi aurat untuk pria maupun laki-laki. Untuk muslim, sudah tentu mengetahui apa saja kriteria yang harus dipenuhi, seperti mengusung tangan panjang untuk wanita dan lebih baik berbentuk rok disertai kerudung.

4. Gunakan Desain yang Match dengan Keluarga

Sudah banyak desain yag mengusung tema matchingan untuk pakaiannya sendiri, seperti couple dengan anak atau bahkan dengan pasangan. Menggunakan jenis outfit untuk Ramadhan dengan gaya semacam ini bisa menambah keharmonisan keluarga. Kegunaannya yang lain adalah mempengaruhi impresi orang lain terhadap keluarga Anda ke arah yang lebih baik, tentunya. Penggunaan pakaian match tersebut juga bisa digunakan di saat hari raya Idul Fitri.

5. Pakai Warna Netral yang Gampang Dimix & Match

Warna pakaian yang netral untuk outfit Ramadhan sangat disarankan, sebab dengan pakaian yang mengusung warna netral, akan sangat mudah dikreasikan. Mix and match yang dimaksud sendiri berguna untuk penambahan pakaian yang memiliki potongan, contohnya adalah kemeja, yang bisa dikreasikan dengan bawahan lain. Tujuannya sendiri adalah untuk membuat outfit jadi lebih menarik.

6. Pilih Bahan Baju yang Tidak Sulit untuk Dicuci

Selain harus menggunakan pakaian yang nyaman dengan kain kualitas terbaik, Anda juga tidak boleh melupakan kenyataan bahwa baju harus dibersihkan. Pakaian yang mengusung terlalu banyak manik-manik akan sangat sulit dibersihkan dengan cara biasa, sebab bisa saja hiasannya jadi rusak. Jadi usahakan jangan pilih pakaian yang sulit dibersihkan, apalagi pakaian yang mengusung desain terlalu rumit dan ribet.

Memilih outfit Ramadhan memang merupakan kegiatan yang bisa dibilang sepele oleh kebanyakan orang. Namun, sebenarnya, esensi dari memilih outfit untuk bulan suci adalah untuk menjamin kenyamanan siapapun yang mengenakannya, bahkan bisa menjadi berkah untuk Anda dan keluarga. Maka, tips yang dihadirkan akan sangat berguna bagi siapapun yang sedang mencari pakaian terbaik untuk memeriahkan dan menyambut bulan suci.

Posting Komentar