Review Buku Teka-Teki Rumah Aneh

"Review Teka-Teki Rumah Aneh adalah rangkuman dari sebuah bacaan ringan tentang tokoh aku yang memiliki teman aneh. "

2 min read

Review Teka-Teki Rumah Aneh menceritakan tentang seorang kenalan dari tokoh aku, yaitu Yanaoka-san dan suaminya, ingin membeli rumah pertamanya di Tokyo pada September 2019. Itu rumah pertama mereka dan mereka meminta saran padaku, seorang penulis lepas spesialis occult—sesuatu tentang hal-hal ghaib, dan rumah bukanlah pengecualiannya. Awalnya, keanehan di rumah itu sama dengan keanehan di rumah lainnya, tapi ternyata rumah seken yang akan Yanaoka-san beli, menyimpan misteri lebih dari itu.

Buku Teka-Teki Rumah Aneh

Banyak keanehan yang ada di rumah seken dari keluarga biasa di suatu kawasan Tokyo tersebut. Pintunya terasa janggal, bahkan jendelanya terasa aneh. Terlebih, denah rumah itu seperti menyimpan berbagai teka-teki yang menarik, seperti ada yang disembunyikan di dalamnya. Ada yang aneh dari tatanan rumah itu.

Buku ini Menceritakan Tentang Apa? 

Review Teka-Teki Rumah Aneh, ini membahas seputar perjalanan menemukan kebenaran dari rumah yang memiliki banyak keanehan dan misteri janggal di dalamnya. Namun, berbeda dengan misteri rumah berhantu, rumah yang dihuni oleh sebuah keluarga ini seperti menyembunyikan sesuatu. Maka, jika Anda merupakan penggemar novel berbau misteri yang memerlukan pemikiran cepat, buku ini sangat bagus. 

Judul buku: Teka-Teki Rumah Aneh. Jumlah Halaman: 224. Penerbit: Gramedia Pustaka Utama. ISBN: 9786020669960. Tahun terbit: 31 Maret 2023. Buku Review Teka-Teki Rumah Aneh karya Uketsu, seperti judulnya, memang menceritakan tentang sebuah rumah yang aneh. 

Baca Juga : Review Teruslah Bodoh Jangan Pintar

Namun, keanehan tersebut berbeda dengan keanehan rumah pada umumnya. Tidak ada suara mengerikkan di tenagh malam, tidak ada jendela yang diketuk beberapa kali menjelang dini hari, atau suara langkah kaki di lantai tak berpenghuni. Melainkan, misteri yang lebih dari itu.

Apa Genre Buku? 

Genre utama dari review Teka-Teki Rumah Aneh karya Uketsu tentu saja dalah misteri dan hint thriller, yang mana memang sangat menggambarkan pribadi Uketsu. Sebab, jika dilihat dari latar belakang dari penulisnya sendiir, Uketsu merupakan seorang penulis sekaligus Youtuber yang senang membahas hal misteri.

Bahasan utama dari cerita yang menceritakan tentang misteri dalam rumah oleh Uketsu tentu saja tentang pencarian sebauh kebenaran di balik keluarga yang mendiami rumah aneh. Sebab, terdapat banyak keanehan dalam denah rumah itu sendiri, contohnya adalah tata letak kamar anak yang dibuat di tengah dan terisolasi tanpa jendela sama sekali.

Apa yang Membuat Buku Bagus? 

  • Menggunakan gaya tulisan yang mudah dimengerti, karena sebagian besar dari buku ini diisi oleh dialog yang mirip seperti naskah drama tanpa dialog tag. Sehingga Anda bisa dengan mudah menangkap apa yang terjadi dengan formatnya yang sederhana.
  • Ditulis oleh orang yang profesional dalam hal tema horor, sebab Uketsu sudah terkenal dengan berbagai judul novel horrornya sebelum review Teka-Teki Rumah Aneh ini menyajikan banyak gambar denah dalam format tata ruang 2D, mirip seperti planner bangunan di atas cetak biru dari aplikasi desain tertentu. Sehingga, Anda bisa memahami dengan jelas mana keanehan yang dimaksud melalui gambar di setiap halaman.
  • Populer menjadi bahasan kalangan Gen Z, khususnya di aplikasi burung biru karena mencuri perhatian dengan tema yang ebrsifat psikologis
  • Menyediakan gaya misteri yang tidak berpusat pada hantu seperti biasanya, namun pada sisi psikologis dan kebenaran dari sebuah keluarga yang menarik untuk diikuti. Tidak bertele-tele, tidak banyak deksripsi yang terkesan memperpanjang halaman tanpa makna, sehingga isinya terkesan terarah dan to the point tanpa penjelasan tidak penting.

Siapa Penulis Buku Teka-Teki Rumah Aneh? 

Uketsu merupakan penulis dari buku horor Teka-Teki Rumah Aneh yang diadaptasi ke dalam film Hen Na Ie, beberapa terbitannya terkiat Hen Na Ie juga sudah mendapat series buku. Dengan demikian, Uketsu memang sangat baik dalam hal riset, sebab Uketsu sendiri memang Youtuber populer dalam bidang yang sama. 

Posting Komentar