Viral Game University War yang Dapat Uji Seberapa Pintar Otak Anda, Nomor 5 Di luar Nalar

"Seru dan bisa dicoba di rumah, game dan tantangan University War yang sedang viral di Korea bisa membuat otak semakin pintar. "

2 min read

University War, sebuah acara reality show Korea Selatan tengah viral karena permainannya yang menantang kecerdasan otak peserta. Dalam acara tersebut peserta diwajibkan memakai pemikiran, ketelitian, dan kekompakannya yang tinggi untuk memenangkan game-game seperti di bawah ini.

Game University War
Game University War

1. Seleksi Ace 

Game Seleksi Ace merupakan salah satu permainan yang ada di episode satu University War. Dalam Seleksi Ace peserta diwajibkan menjumlahkan beberapa angka yang berjumlah ratusan. Tidak adanya kertas dan waktu yang terbatas menjadi permainan ini lebih sukar dan menantang. 

2. Pixel Number 

Dalam permainan ini akan mengadu kecerdasan matematika dari dua tim. Para pemain akan ditantang menemukan angka target dengan menyusun satu set kartu pixel yang berjumlah 16 buah. Mereka harus menyusun formula untuk menemukan angka target dalam waktu 10 detik. 

Peserta yang lebih cepat menekan bel dan mempunyai jawaban yang benar akan mendapatkan satu poin. Permain ini terdiri dari 5 babak dan peserta yang mendapatkan poin lebih banyak akan menjadi pemenangnya. 

3. Rotate, Rock, Paper, Scissor

Permainan ini mirip dengan permintaan adu suit Jepang, namun bedanya Rotate, Rock, Paper, Scissor memakai dadu. Pemain akan diberi kesempatan untuk melempar dadu yang bersimbolkan 2 batu, 2 kertas, dan 2 gunting. Kemudian peserta harus menggerakkan dadu di papan yang bergambar batu, kertas, atau gunting secara acak. Gambar dadu dan papan yang bertemu akan menentukan hasilnya. 

Dalam game ini pemain akan memutar dadu lain yang mempunyai angka 3, 4, dan 5. Angka yang dihasilkan akan menentukan banyaknya langkah yang bisa diambil untuk menggerakkan dadu bergambar batu, kertas, dan gunting. Peserta diberi waktu 20 detik untuk menentukan arah dadu. 

4. 300 Soal Matematika

Kecerdasan menghitung dari para peserta akan diuji dalam sesi ini. Bagaimana tidak? Game University War ini mewajibkan pemain untuk menyelesaikan 300 soal matematika dalam waktu yang singkat. Sehingga, dibutuhkan ketelitian, kecepatan, kekompakan, dan perhitungan yang tepat untuk memenangkannya. Tim yang paling cepat menyelesaikannya dengan benar akan menjadi pemenang. 

5. Signal Investigation

Sesi permainan Signal Investigation akan mewajibkan tim untuk memilih 3 investigator sebagai pemeriksa pelaku dan satu orang sebagai petugas penangkap pelaku. Sebelum permainan dimulai 4 orang tersebut akan bertemu di basecamp dan menerima 15 Signal Card. 

Dalam waktu 30 menit peserta diharuskan dapat menyusun Signal Card dengan beberapa informasi yang telah diberikan untuk memeriksa pelaku. Saat permainan dimulai, para investigator dan petugas akan dipisahkan. 

Investigator harus menyelidiki pelaku dengan memakai kartu sinyal untuk menghasilkan 10 foto sebagai barang bukti dalam waktu 20 menit saja. Foto-foto tersebut akan dimasukkan ke dalam amplop dan harus diberikan pada petugas penangkap. Petugas harus dapat menentukan pelaku dari petunjuk yang ada dalam waktu 10 menit. Di akhir permainan ini, tim dengan tahanan terbanyak akan menjadi pemenang. 

6. Check Your Prime Number

Check Your Prime Number merupakan salah satu permainan University War yang mengharukan peserta menemukan 9 bilangan prima dalam waktu 30 detik. Setiap babak akan ada 25 angka dan salah satunya merupakan akan tersembunyi. Tim yang menemukan bilangan prima dengan benar akan mendapatkan poin. Pemenang dalam sesi Check Your Prime Number adalah tim dengan poin terbanyak. 

Selain 6 game tersebut, masih ada game Match and Mix, Endless Chain of Number, Date of Birth, dan masih banyak lagi. Semua game-game yang ada di University War tersebut telah diakui sangat sulit dan menantang otak oleh para netizen di sosial media. 

Posting Komentar